Pantai Sindhu Bali – Nyaman & Santai Suasananya, Sunrisenya Mempesona

Pantai Sindhu. Sanur merupakan resor kelas atas salah satu yang tertua di Bali. Sama halnya dengan Kuta, Sanur adalah kawasan wisata yang menonjol melalui pantai-pantai indahnya. Liburan ke Bali, kunjungilah Sanur agar merasakan atmosfer yang berbeda.

Terkhusus bagi Anda yang sudah pernah menikmati moleknya sunset di Kuta, kunjungi Sanur untuk menikmati sunrise yang mempesona. Keindahan matahari terbit di Sanur senantiasa tersaji di sepanjang pesisir pantainya. Tidak tanggung-tanggung, kurang lebih 8 kilometer jauhnya.

Adalah Pantai Sindhu, satu di antara 7 ruas Pantai di Sanur. Tempat di mana wisatawan merasakan benar suasana santainya pantai Bali. Sama halnya dengan Pantai di Nusa Dua, pantai ini cocok bagi wisata keluarga. Artikel ini bisa menjadi menu pembuka agar Anda lebih mengenalnya.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Secara keseluruhan, Pantai Sindhu menawarkan pemandangan yang sama dengan pantai-pantai lain di Sanur. Hamparan pasir putihnya landai dan panjang. Gradasi biru lautnya terlihat lebih muda, mengisyaratkan luas perairan dangkalnya. Ombak yang tenang melengkapi nuansa santainya.

Demikian juga dengan keindahan di awal pagi. Umumnya pantai di Sanur menawarkan sunrise yang indah. Yang membedakan mungkin sudut pandang, karena Pantai Sindhu lebih sempurna menghadap ke arah timur. Pemandangan sunrisenya menjadi lebih indah dengan jajaran perahu nelayan di pantainya.

Nuansa ketenangan demikian terasa di pantai ini. Pasirnya yang cerah, meski tidak terlalu lembut, cenderung menggoda siapapun berlama-lama di atasnya. Anda bisa bermain pasir, bersantai atau susuri pesisirnya hingga ke selatan ke Pantai Sanur, atau ke utara ke Pantai Matahari Terbit.

Di perairannya yang dangkal dengan gelombang air yang tenang, banyak yang bisa dilakukan. Termasuk juga bagi Anda yang membawa serta anak-anak tercinta, berenang atau sekedar bermain air cukup aman dilakukan. Tidak sedikit yang melakukannya dan jangan lupa, cobalah bermain kano juga.

Pantai di kawasan Sanur juga dilengkapi dengan area jogging track. Membentang sepanjang kira-kira 4 km, mulai dari Pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Mertasari, yang berarti melewati Pantai Sindu. Sangat menyenangkan jika mengawali pagi dengan bersepeda atau sekedar berjalan kaki.

Itu saja kegiatannya? tidak juga! Di sekitar perairan Pantai Sanur, ada spot snorkeling dan diving yang ramah bagi semua tingkat keahlian. Jika ingin snorkeling di pantai, dasarnya hanya pasir tanpa karang. Anda juga bisa mencoba menikmati keindahan bawah laut dengan mencoba atraksi Seawalker.

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Sanur adalah area resor tertua di Bali, sehingga fasilitasnya sangat memadai. Apa yang dibutuhkan wisatawan umumnya sudah tersedia. Termasuk juga fasilitas penunjang aktivitas wisatanya, seperti persewaan kano, sepeda, perahu, peralatan snorkeling dan diving, serta wahana seawalker.

Di sekitar kawasan Pantai Sindhu banyak tersedia mini market dan art shop. Untuk konsumsi ada warung penjual makanan dan minuman hingga restoran atau kafe. Area parkirnya luas dan memadai serta untuk fasilitas kebersihan, ada toilet atau kamar mandi umum dan masih banyak fasilitas lainnya.

Selebihnya untuk akomodasi, di sekitar pantai ini atau di sepanjang kawasan Pantai Sanur, mudah menemukan hotel, villa, homestay ataupun guest house. Inna Grand Bali Beach, hotel bintang lima pertama yang di Bali lokasinya berjarak dekat dan telihat jelas dari Pantai Sindhu. Lihat Daftar Hotel

Harga Tiket Masuk Pantai Sindhu

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir Roda 2± Rp. 2.000
Parkir Roda 4± Rp. 5.000
Sewa Sepeda± Rp. 20.000
Sewa Kano± Rp. 20.000
Seawalker± Rp. 700.000
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.

Rute ke Pantai Sindhu Sanur Bali

Lokasinya berada di Jl. Pantai Sindhu yang secara admistratif berada di Kelurahan Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Kurang lebih 18 menit berkendara dari Denpasar, melalui Jl. Cok Agung Tresna, Jl. Hang Tuah, Jl. Bay Pass Ngurah Rai, Jl. Danau Toba dan belok kiri menuju ke lokasi.

Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali, diperlukan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara. Melalui Mandara Toll Road ke Jl. Raya Pelabuhan Benoa dan Jl. By Pass Ngurah Rai. Dari Kuta, Anda bisa berkendara mengikuti Jl. By Pass Ngurah Rai, waktu tempuh kira-kira 24 menit. Lihat Peta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *