Pantai Watu Bale Pacitan – Pantai Baru Yang Eksotik Dengan Karang Ikonik

Pacitan merupakan salah satu destinasi ideal bagi traveler penyuka pantai di Jawa Timur. Wilayahnya yang berbatasan dengan Samudera Hindia menyimpan banyak pantai indah mempesona. Sebagian telah populer hingga ke mancanegara, sebagian yang lain terbilang baru diketahui, Pantai Watu Bale salah satunya.

Anda termasuk traveler petualang pantai? kunjungi Jawa Timur, kunjungilah Pacitan. Mungkin, Anda bisa memulainya dengan mengunjungi salah satu pantai dalam Daftar Pantai Terbaik Pacitan. Atau, bisa juga langsung meluncur ke Watu Bale. Pantai ini berjarak kurang lebih 50 menit berkendara dari Kota Pacitan.

Secara administratif Pantai Watu Bale beralamatkan di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya berjarak cukup dekat dengan Pantai Soge Pacitan, hanya sekitar 2 km saja untuk mencapainya. Tertarik mengunjungi pantai ini? lanjutkan membaca untuk memperkaya informasi.

Watu Bale Beach Pacitan
@diansaputr4

Daya Tarik Wisata Watu Bale Pacitan

Watu Bale atau Tanjung Watu Bale adalah salah satu destinasi wisata baru Pacitan. Secara resmi, pantai ini baru dibuka sebagai tempat wisata pada awal tahun 2018. Wisata Watu Bale Pacitan unik dan eksotik karena memadukan karakter kerasnya ombak pantai selatan dengan perbentengan tebing karang.

Watu Bale bukan pantai berpasir dan lebih menampilkan pemandangan batas alam bertebing tinggi yang langsung berbatasan dengan laut selatan. Satu hal yang ikonik adalah batu karang besar dilepas pantainya. Nama Watu Bale berasal dari batu tersebut karena bentuknya lebar pipih mirip bale atau balai.

Panorama alam adalah suguhan utama Watu Bale Pacitan. Wisatawan bisa merasakan kedamaian ketika sejauh pandangan hanya keindahan laut lepas dengan warna birunya yang khas. Deburan ombak besar senantiasa menerjang benteng karang dan menghadirkan eksotika yang benar-benar memanjakan mata.

Seiring dikelola sebagai objek wisata, wisata Watu Bale secara bertahap berkembang. Kini telah tersedia spot tersendiri bagi wisatawan yang ingin berswafoto atau selfie. Karena panoramanya yang indah, pantai ini juga sangat cocok bagi penyuka landscape photography, banyak sudut menarik untuk diabadikan.

Selain bersantai menikmati pemandangan dan berswafoto, Pantai Watu Bale Pacitan juga cocok bagi wisatawan yang gemar memancing. Aktivitas menarik lain adalah menjelajah karena banyak pantai indah lainnya tidak jauh dari Watu Bale. Sementara itu bagi petualang, camping adalah ide yang sempurna.

Pantai Watu Bale Pacitan
@budiharjogw

Fasilitas Wisata & Harga Tiket Masuk

Meski terbilang tempat wisata baru di Pacitan, Wisata Watu Bale juga telah memiliki sejumlah fasilitas wisata. Selain spot selfie, di kawasan Watu Bale juga telah tersedia toilet, tempat duduk dan tempat ibadah berupa mushola, serta banyak pilihan warung makan. Tiket masuk Pantai Watu Bale hanya 5K

Watu Bale Pacitan
@rizalbyzantine

Rute Lokasi Pantai Watu Bale Pacitan

Pantai ini berjarak kurang lebih 28 km dengan durasi tempuh kendaraan ke selatan sekira 50 menit dari pusat kota Pacitan. Lokasinya masuk wilayah Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Berlokasi tidak jauh atau sekitar 2 km dari Pantai Soge (timur) dan Pantai Pidakan (barat).

Mudah menemukan pantai ini karena dekat dengan Jalan Lintas Selatan (JLS) yang menghubungkan Pacitan dengan Trenggalek. Dari Pacitan, Anda bisa berkendara ke tenggara menuju JLS dan mengikuti jalan tersebut ke arah timur. Sedangkan dari Trenggalek, bisa mengikuti jalur utama Trenggalek Pacitan.

Sesampainya di Desa Jetak, telah terdapat petunjuk yang jelas mengarah ke wisata Watu Bale. Untuk mencapai pantai ini, setelah memarkir kendaraan, Anda perlu berjalan kaki sebentar melewati beberapa rumah warga. Kondisi jalannya sudah bagus namun cukup menurun sehingga harus hati-hati. Lihat Peta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *