Wisata Sumber Maron, Malang – Saat Bahagia Jadi Lebih Mudah & Murah

Wisata Sumber Maron. Sejauh ini Malang Raya tetap menjadi destinasi paling dituju bagi mereka yang ingin larut dalam kegembiraan. Hampir semua obsesi liburan bisa direalisasikan di wilayah metropolitan terbesar kedua di Jawa Timur ini, baik wisata modern, wisata alam, ataupun kombinasi antara keduanya.

Untuk merasakan kegembiraan wisata di Malang tidaklah harus berbekal banyak uang. Salah satunya, cukup dengan menemukan satu atau dua dari puluhan objek wisata sumber air yang tersebar disana. Sebagai misal adalah pergi ke Sumber Maron di desa Karangsuko, kecamatan Pagelaran, kabupaten Malang.

Secara keseluruhan Sumber Maron adalah tentang kehijauan sawah yang terhampar luas, sungai, air terjun, serta kolam alami berair jernih. Dengan memandang lanskap alam yang tersaji saja sudah cukup untuk membuat semua orang bahagia, apalagi jika beragam aktivitas menarik juga dimungkinkan disana.

Tertarik? memang sudah semestinya Anda suka, karena sudah sedemikian banyak wisatawan merasa senang dan betah didalamnya. Siapapun Anda, sendiri atau berdua, termasuk bagi sebuah keluarga, objek wisata Sumber Maron senantiasa siap membahagiakan siapa saja. Datanglah, segera setelah selesai membaca artikel ini.

River Turbing Sumber Maron Malang
sumber : @sumbermaron

Aktivitas Wisata Sumber Maron

Aktivitas menarik dan paling populer di Wisata Sumber Maron adalah river tubing. Jangan ragu untuk berbasah-basahan, naik dan ambil posisi ternyaman di atas ban karet. Kemudian biarkan arus sungai membawa Anda menjelajahi sungai hingga tiba di muara atau di pinggiran sungai.

Ada beberapa jenis ban yang disediakan pihak pengelola. Untuk aktivitas tubing biasanya ban telah dilengkapi dengan tali sebagai penyangga. Selain itu juga ada ban kecil untuk anak-anak, serta ban berukuran sedang. Harga masing-masing berbeda, lihat harganya dalam Daftar Harga.

Aktivitas seru lainnya adalah bermain flying fox dan berenang atau bermain air sepuasnya. Jika ingin berenang, bisa menuju sumber air tepat di atas sungai. Nikmatilah wisata kali sepenuhnya dengan cara Anda, atau bisa juga sekedar bersantai di atas air terjun yang tidak terlalu tinggi itu.

Ingin beraksi untuk diabadikan dalam underwater photography? lakukanlah karena kejernihan air disini cukup ideal untuk melakukannya. Kebanyakan orang suka selfie, tidak terkecuali Anda khan? lakukanlah, jelajahi setiap sudut Sumber Maron, temukanlah spot-spot terbaik yang Anda suka.

Selebihnya, setiap orang mendambakan kenyamanan dan Wisata Sumber Maron juga dilengkapi dengan fitur terapi ikan. Cobalah dan rasakan sensasi dipijat ikan-ikan kecil di kolam yang tersedia. Disini juga ada Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH), sehingga wisata edukasi juga dimungkinkan.

Wisata Alam Sumber Maron
sumber : @yosiekristanto

Fasilitas Wisata Sumber Maron

Objek wisata Sumber Maron setiap harinya dibuka mulai dari pukul 07.00 WIB sampai jam 18.00 WIB. Beragam fasilitas umum dan fasilitas penunjang wisata telah disediakan, cukup memadai untuk objek wisata yang terbilang baru.

Untuk urusan konsumsi, telah ada beberapa penjual makanan dan minuman yang tersebar di sekitar lokasi, mulai dari pintu masuk hingga di dekat air terjun. Ada juga tempat ibadah berupa mushola, lahan parkir yang cukup luas, kamar ganti, toilet serta loker penitipan barang.

Seperti yang telah disebutkan dalam Aktivitas, Sumber Maron juga menyediakan penyewaan ban karet dalam berbagai ukuran, serta penyewaan pakaian dan kacamata renang. Selebihnya, ada juga wahana wisata flying fox, serta terapi ikan untuk menunjang kenyamanan wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata Sumber Maron :

Keterangan Harga
Tiket Masuk Hari Biasa gratis
Tiket Masuk Hari Libur Rp 3.000 / dewasa
Rp 1.000 / anak-anak
Sewa Ban Rp 3.000 / kecil
Rp 7.000 / sedang
Rp 10.000 / river tubing
Sewa Karpet Lesehan Rp 3.000 / karpet
Flying Fox Rp 10.000 / orang
Terapi Ikan Rp 15.000 / orang
Penitipan Barang Rp 3.000
Parkir Rp 2.000 / roda dua
Rp 5.000 / mobil
harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu
Wisata Sumber Maron Malang
sumber : @sumbermaron

Lokasi & Rute Sumber Maron

Rute ke Sumber Maron sangatlah mudah dengan kondisi jalan yang baik sehingga dapat diakses menggunakan roda dua maupun roda empat. Jika berangkat dari Malang, cobalah melanjutkan perjalanan ke seletan ke Gondanglegi. Temukanlah pertigaan pasar Gondanglegi, belok ke kanan atau ke arah barat.

Lanjutkan perjalanan kurang lebih 5 km atau sampai Anda menemukan plang besar berwarna hijau bertuliskan “Taman Wisata Sumber Maron Berbasis Edukasi” yang berada di sisi kiri jalan. Masuk ke jalan kecil sejauh kurang lebih 500 meter, ikuti petunjuk yang mengarah ke lokasi parkir. Jalan kaki sebentar untuk tiba di lokasi.

Lokasi Wisata Sumber Maron Malang : Dusun Adiluwih, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *